Diawali dengan welcoming dan opening speech sekaligus oleh Pak H. Badruttamam Yafie, Manasik Haji Zamzam Group (Saidi Putra, Salam Tour, Baitussalam, Arafah, Centig dan Zamzam Sumbula Thoyyiba) pada tanggal 18 September 2011, berjalan dengan baik dan terlihat tidak membosankan.

Acara manasik Zamzam Group dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama sambutan pembuka, sesi kedua, motivasi dan teknis pelaksanaan umroh sampai Tahalul setelah Sa’i oleh Ustad H. Abdul Jalil,SAg dan sesi ketiga diisi oleh motivasi dan teknis perjalanan ke Arafah dan Mina oleh Ustad Ra’is dari Centig Tour & Travel yang biasa kita panggil Buya.

Jamaah yang hadir keliatan antusias mendengarkan, bertanya, mencatat dan mengulang intisari materi yang disampaikan. Waktu berkumpul dengan keluarga yang mereka korbankan untuk menghadiri Manasik ini sepertinya tidak disia-siakan.

Pada saat istirahat, jamaah tertib melakukan suntik meningitis dan influenza secara bergilir dan tertib juga dalam pembagian perlengkapan di penghujung acara.

Dihadiri oleh 35 orang jamaah yang berdomisili di Jakarta dan berkesempatan hadir, acara berlangsung dari jam 9.15 pagi sampai adzan Ashar, di Hotel Sofyan Menteng, Jakarta Pusat dan bersamaan dengan manasik haji Zamzam Group, di tempat yang sama juga berlangsung manasik haji PT. Golden Nusa Jaya yang selesai lebih dulu. Harum ukhuwah para jamaah yang akan berangkat sekitar bulan Oktober 2011 ini pun semakin terasa.