Biaya & Fasilitas Haji Khusus

[tabs][tab title=”BIAYA HAJI KHUSUS”]HARGA PAKET :
Setoran Awal : US$ 5.000
Biaya Dalam Negeri : Rp. 1.000.000
Pelunasan : Mengikuti tahun keberangkatan (dengan masa tunggu/waiting list 7 tahun)

Harga Paket Haji Khusus Tahun 2016 :
Double : US$ 10.500
Triple : US$ 9.750
Quard : US$ 9.250

AKOMODASI HOTEL :
Makkah   : Pullman Zamzam *****
Madinah : Al Haram *****
Transit : Nuzha
Arafah – Mina : Tenda VIP
Bus : Rabithah Makkah (Kontrak)[/tab] [tab title=”KETENTUAN PAKET & KUOTA HAJI KHUSUS”]

  1. Harga disesuaikan dengan tahun keberangkatan.
  2. Ketentuan keberangkatan calon jamaah ditentukan kuota dan porsi calon jamaah yang bersangkutan oleh Kementerian Agama RI.
  3. Zamzam Sumbula Thoyyiba tidak berhak menentukan tahun keberangkatan calon jamaah haji.
  4. Nama-nama calon jamaah haji yang berhak melunasi/berhak berangkat ditahun berjalan akan diinformasikan oleh PT. Zamzam Sumbula Thoyyiba kepada calon jamaah terdaftar dengan mengacu kepada surat keputusan dari Kementerian Agama RI.

[/tab] [tab title=”PROGRAM PERJALANAN HAJI”]

Rabu I 09 September / 25 Dz.Qad 1436 I Jakarta – Madinah

Pk. 09.00 WIB
Jemaah berkumpul di Cengkareng Airport dengan sudah mengenakan baju seragam Jamaah haji.

Koper Bagasi diserahkan untuk proses pelabelan dan check in kepada staff kami sbb:

Ibu Ulfa     : 08161122619
Ibu Inggit   : 0821114907713
Adit           : 08569899180 / 081215550745

Jemaah silahkan menunggu sejenak sampai proses check in selesai akan selanjutnya menerima Paspor Haji dan Boarding Pass. Pukul 11.00 wib jemaah dipersilahkan masuk melalui Gate 3 E dipimpin oleh Tour Leader. Setelah melalui counter imigrasi jamaah menuju ruang tunggu yang telah ditentukan.

Pk. 13.05 WIB
Bismillahi tawakkaltu’alalloh – Jamaah bertolak dari Jakarta menuju Madinah dengan pesawat Saudi Arabian Airlines (SV 825).

Pk. 18.30 WSA
Tiba Di Bandara Internasional Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah. Jemaah akan melewati petugas Imigrasi untuk pemeriksaan Passport. Selanjutnya jemaah memeriksa bagasinya masing-masing menuju ruang kedatangan. Seluruh bagasi akan dibawa oleh porter menuju Bus yang telah disediakan untuk menuju ke Hotel. Sebelumnya jemaah akan melewati beberapa check point untuk pengecekan passport.

Setiba di hotel Jemaah dipersilahkan menunggu di lobby untuk pembagian kunci kamar sesuai rooming list. Koper Bagasi akan ditempatkan didepan kamar jemaah sesuai dengan rooming list.

 Kamis – Kamis I 10 – 17 Sep / 26 Dz.Qad – 04 Dz.Hj 1436 I Madinah

Selama di Medinah seluruh jamaah mengikuti sholat fardlu berjamaah di Masjid Nabawi dan juga memperbanyak ibadah meraih keutamaan Masjid Nabawi dengan kegiatan sholat sunnah, tadarus, doa dan dzikir Manasik haji dan Tausiah, Insya Allah akan diadakan berkala yang jadwal waktunya akan ditentukan kemudian. Salah satu hari akan digunakan untuk kegiatan Ziarah sekitar Masjid Nabawi dan Ziarah sekitar kota Medinah. Mengunjungi antara lain :

  • Makam Rasulullah SAW, Umar bin Khatab, dan Abu Bakar As Sidiq serta Raudlah di kompleks Masjid Nabawi
  • Makam Baqi
  • Masjid Quba dan Qiblatain, lokasi perang Uhud di Jabal Uhud, Lokasi perang Khandak (Masjid Sab’a)
  • Pasar Kurma

Jum’at I 18 Sep / 04 Dz.Hj 1436 I Medinah – Transit (Makkah)

Pk.14.00. WSA
Setelah sholat Jum’at dan makan siang, seluruh bagasi telah siap di depan kamar untuk dibawa turun ke loby oleh porter hotel. Bersiap mandi ihram bagi yang berniat untuk melaksanakan umroh.

 

Selesai Sholat Ashar Chek-Out dari Hotel. Sholat Magrib dan Insya di Masjid Nabawi dilanjutkan ziarah wada ke makam rasul dan segera memasuki bus untuk berangkat ke Mekkah Al Mukaramah, Makan malam di Box. Singgah di Dzulhulaifah atau Abyar Ali ( Masjid Bir Ali ) untuk mengambil Miqat bagi jamaah yang hendak menunaikan umrah sunah. Kegiatan yang dilakukan di masjid bir ali adalah : Sholat Sunat Tahiyatul Masjid, Sholat Sunat Ihram kemudian melafadzkan niat umrah. Setelah melafazdkan niat perbanyak membaca kalimat Talbiah sampai tiba di Makkah.

Perjalanan menuju Makkah akan ditempuh kurang lebih 5 – 6 jam dengan 1 kali istirahat di antara Mekkah – Madinah. Setelah selesai registrasi Maktab dan Bus sudah tersedia maka haji bertolak menuju Transit di Apartemen, tiba di Apartemen setelah melalui pemeriksaan di Cek Point dan Maktab VIP, haji langsung diantar menuju Apartemen yang berlokasi diantara kota Mekkah dan Mina. Setelah beristirahat Insya Melaksanakan Umrah yaitu Thowaf, Sa’i dan diakhiri dengan Tahalul (Cukur / Gunting Rambut). Kembali ke Apartemen untuk beristirahat

Apartemen adalah tempat transit sementara sambil menunggu Mina dibuka yaitu tgl 8 Dzulhijjah. Selama di Apartemen (masih termasuk kawasan Makkah) jamaah haji memperbanyak ibadah meraih keutamaan lipatan pahala 100.000 kali kebaikan Tanah Haram dengan melaksanakan sholat fardlu, sholat sunnah, tadarus, do’a dan dzikir. Kajian Islam dan Manasik Haji akan diadakan dengan jadwal waktunya akan ditentukan kemudian.

Note : Untuk Pembagian kamar di Apartemen sesuai dengan kondisi kamar yang ada dan di bagi atas 2 kelompok ( wanita dan Pria ) dan masing-masing terdiri 5 sampai 7 orang perkamar.

 Sabtu – Minggu I 19 Sep – 20 Sep / 6 – 7 Dz Hj 1436 I APARTEMEN

Selama di Apartemen (masih termasuk kawasan Makkah) jamaah haji memperbanyak ibadah meraih keutamaan lipatan pahala 100.000 kali kebaikan Tanah Haram dengan melaksanakan sholat fardlu, sholat sunnah, tadarus, do’a dan dzikir. Kajian Islam dan Manasik Haji akan diadakan dengan jadwal waktunya akan ditentukan kemudian. Jemaah dapat melaksanakan sholat berjemaah di masjid samping apartemen selama berada dalam masa penantian hari Arafah. Disarankan jemaah sholat berjamaah di masjid yg terletak disamping apartemen sebagaimana kebiasaan jemaah Zamzam Group tahun-tahun sebelumnya. Seluruh Bagasi ditinggalkan di Apartemen dalam keadaan terkunci. Jemaah hanya membawa tas bawaan ( Hand Carry/Rangsel) dengan membawa pakaian secukupnya untuk keperluan 4 hari saja. Jangan lupa membawa peralatan mandi dan obat-obatan.

Senin – Selasa I 21 – 22 Sep / 08 – 09 Dz.Hj 1436 I Apartemen – Arafah –Muzdalifah/Armina

Pk. 02.00 WSA
Setelah sholat Isya di masjid dekat pondokan dilanjutkan dengan Makan malam. Jamaah bersiap mandi Ihram, dan menunggu waktu tengah malam untuk melaksanakan sholat sunnah ihram. Mengambil Miqat dari Apartemen dengan melafadzkan niat haji.(diatas Bus). Pk. 02.00 Berangkat menuju Arafah untuk melakukan prosesi Wukuf dengan hanya membawa tas serbaguna dan keperluan baju ganti secukupnya., tinggal selama 1 malami di Arafah untuk mempersiapkan perbekalan/logistik saat mabit di mina pada hari-hari tasrikh.

Pk. 04.00 WSA
Tiba di tenda Arafah yang telah di tentukan oleh Maktab dan beristirahat.

Pk. 05.00 WSA
Sholat Shubuh dan makan pagi sesuai pelayanan maktab.

Pk. 11.30 WSA
Seluruh jamaah haji berkumpul di tenda dalam keadaan telah berwudlu, duduk bersila dalam formasi shaf menghadap kiblat. Khotbah Arofah disampaikan oleh Pembimbing Ibadah dan Bapak H.Badruttamam Ali Yafie untuk menghantar dan membimbing jamaah memasuki waktu wukuf.

Pk. 12.05 WSA
Adzan dikumandangkan menandai datangnya waktu Dzuhur dan sekaligus saatnya berniat Wukuf. Sholat Dzuhur dan Ashar di dirikan secara jama’ Ta’dhim Qashar masing-masing 2 rokaat dengan 2 kali Iqomah. Usai sholat dilanjutkan dengan Dzikir dan Do’a bersama-sama dan diakhiri dengan saling memaafkan sesama jamaah dan antara suami-istri. Selanjutnya setelah makan siang masing-masing jamaah melakukan sendiri dzikir, do’a, muhasabah (instropeksi dan mohon ampun) dan membaca Qur’an mengisi waktu wukuf.

Wukuf adalah rukun utama haji . Gunakanlah kesempatan terbatas ini untuk meraih kemuliaan hidup, ampunan dosa dan limpahan rahmatNya karena hari Arofah adalah hari dimana Allah mengabulkan segala doa.

Pk. 17.30 WSA
Menjelang maghrib jemaah kembali berkumpul ditenda untuk berdo’a bersama-sama hingga terbenam matahari. Saat berkumandang adzan Maghrib maka berakhirlah waktu wukuf. Bersyukur karena Jamaah telah meraih sahnya haji dengan segala keutamaan dan kemuliaan dari Allah SWT. Yakinlah bahwa Allah telah mengampuni dosa dan melipat gandakan segala amal ibadah dan mengabulkan segala do’a kita. Melaksanakan Sholat Maghrib dan Isya dengan di Jama dan Qashar.

 Pk. 21.00 WSA
Setelah makan malam, di iringi gema Talbiyah dan takbiran – seluruh jemaah meninggalkan bumi arofah menuju Muzdalifah menggunakan bus/coaster AC Naqabah. Di Muzdalifah :

  1. Jamaah dapat mengambil batu kerikil untuk melempar jumrah. Diperlukan 70 batu kerikil untuk seluruh jumrah. Bila tidak memungkinkan dapat mengambil 7 batu kerikil dan sisanya mengambil di Mina.
  2. 2. Jamaah melakukan Mabit (tidur) lewat tengah malam. Keterangan : Jika tidak memungkinkan dapat dilakukan diatas kendaraan sambil melintas Muzdalifah walau hanya sekejap / sesaat ( jawa : sa’leran)

 Pk. 01.00 WSA
Selanjutnya perjalanan diteruskan menuju Makkah untuk thawaf Ifadah (sesuai kesepakatan dan kondisi jemaah).Cukur rambut (Tahallul awal) dilakukan setelah melempar Jumroh Aqobah atau Thowaf Ifadloh (salah satu mana yang lebih dahulu). Bila telah dilakukan maka sudah bebas seluruh larangan ihram kecuali larangan berhubungan suami istri. Jamaah sudah dapat melepas Ihram berganti pakaian biasa

 Pk. 06.00 WSA
Tiba di Mina. Sholat Subuh dan makan pagi sesuai pelayanan maktab. Bila tidak memungkinkan tiba di Mina subuh, maka sholat subuh dilaksanakan di dalam bus dengan bertayamum.

 Pk. 18.00 WSA (memasuki tgl 11 Dz Hj)
Mabit di Mina ke-1.
Tinggal minimal setengah malam di Mina. Bila jamaah hendak keluar dari Mina maka dilkukan setelah lewat tengah malam dan harus kembali kemina sebelum Maghrib. Memperbanyak Ibadah dan istirahat.

Rabu I 23 Sep / 10 Dz.Hj 1436 I Mina (Tasrik hari ke-1)

Melempar Jumroh Aqobah 7 lemparan kerikil. Dilakukan secara beregu dan begilirian dalam koordinasi Muthowif. Waktu pelontaran mengikuti jadwal dari maktab . Jamaah yang tidak mampu/sepuh bisa mewakilkan ke jamaah yang lain. Setelah selesai kembali ke tenda Mina. Sholat fardlu dan memperbanyak ibadah.

Thowaf Ifadhoh dan Sa’i Haji (Tahallul Akhir) di Mekkah. Karena situasinya masih sangat padat maka akan dilakukan pada hari-hari Tasrik sambil melihat kondisi kepadatan Masjidil Haram. Thowaf Ifadhoh akan menggugurkan larangan berhubungan suami istri. Jika belum dilakukan maka larangan ini tetap berlaku.

Kamis – Sabtu I 24 – 26 Sep / 11 – 13 Dz.Hj 1436

Melempar ke tiga Jumroh, Jumroh Ula, jumroh Wustho, dan Aqobah masing-masing dengan 7 kerikil.

Jadwal pelontaran akan diumumkan oleh maktab dan jamaah harus mengikuti sesuai dengan jadwal tersebut. Jamaah diharapkan berkumpul di depan kantor maktab secara teratur dan tertib, membawa batu untuk lontar, menggunakan syal dan menikuti pemandu yang disiapkan oleh maktab. Jamaah yang tidak dapat mengikuti pelontaran harap melapor kepada tour leader.

Catatan : Jadwal melontar ditentukan oleh maktab 113.

Minggu – Senin I 27 – 28 Sep / 14 – 15 Dz.Hj 1436 I Mina – Transit  

Setelah menyelesaikan pelontaran yang terakhir, Jamaah bersiap-siap meninggalkan tenda mina menuju transit. Jamaah diharapkan telah mengemasi barang-barangnya untuk dibawa ke dalam bus. Bada Dhuhur         ( atau lebih cepat ) jemaah bersiap kembali ke Transit untuk menginap sehari. Selama di transit jemaah diharapkan istirahat untuk mempersiapkan fisik dan mental selama di hotel Pullman Zamzam/Mekkah. Seluruh bagasi dirapikan untuk dibawa bersama ke hotel Grand Zamzam. Diharapkan jemaah memeriksa embali barang-barangnya agar tidak ada yang tertinggal. Tgl 14 Dz-Hj jemaah menuju Hotel Pullman Zamzam di Kota Mekkah, diperkirakan bada maghrib sudah siap di atas Bus.

 Senin – Minggu I 28 – 04 Okt / 15 – 21 Dz.Hj 1436 I Hotel Pullman Zamzam /Makkah

Tiba di Hotel Grand Zamzam (-2/ basement) jemaah dipersilahkan menuju lantai P 3 (Restaurant Tasneem) untuk santap malam sambil menunggu pembagian kunci kamar sesuai rooing list. Jika masih sempat jemaah n

melakasankan sholat Isya di masjidil haram. Bagasi akan ditempatkan pada lantai tertentu untuk di distribusikan ke kamar masing-masing jemaah. Selama di Hotel Grand Zamzam jemaah santap pagi di lantai P 11 atau P 13. Sedangkan santap siang dan Malam di Restaurant Tasneem ( P 3). Mohon diperhatikan kondisi Hotel Grand Zamzam yg berada di komplek Zamzam Tower. Terdapat 5 hotel yaitu hotel Pullman Zamzam (Grand Zamzam), Raflles, Movenpick , Marwa Rotana dan Fairmont Clock. Posisi hotel yang ditempati Jemaah Zamzam Group ada disebelah kanan dari arah masjid Haram. Lantai dasar (P 0), Jika jemaah ingin ke kamar maka terlebih dahulu menuju lift sebelah kanan dengan menekan tombol P 11 (Lobby), lalu berganti lift menuju lantai sesuai nomer kamar masing-masing. Sebaliknya jika ingin menuju masjid maka terlebih dahulu ke lobby ( P11), lalu berganti lift menuju dan menekan lantai dasar ( P 0) mengarah ke kiri, ke restaurant (P 11 dan P 13 dan P 3 ), dan ke basement/parkir Bus (-2) .   Persiapan untuk sholat berjemaah di masjid sebaiknya jemaah memperhatikan jadwal sholat 5 waktu (akan dibagikan) dan sebaiknya mempersiapkan diri lebih awal agar bisa masuk kedalam masjid. Setelah sholat fardhu jemaah langsung menuju P 3 untuk santap siang dan malam, sedangkan sarapan pagi setelag sholat sibuh dilantai P11 dan P13.

Selama di Makkah jemaah haji memperbanyak ibadah di Masjidil Haram meraih ke utamaan lipatan pahala 100.000 kali kebaikan tanah haram dan keutamaan Masjidil Haram dengan melaksanakan Sholat Fardhu, Umrah, Sholat dan Thowaf Sunnah, Tadarus, Doa dan dzikir. Kajian islam dan tausiah akan diadakan berkala yang jadwal waktunya akan ditentukan kemudian. Salah satu hari akan digunakan untuk kegiatan ziarah disekitar Mekkah, antara lain mengunjungi :

  • Sekeliling masjidil haram dan ex. Rumah Rasullulah SAW
  • Kawasan masyalir ( Tempat Pelaksaaan Haji ) Yaitu Arofah ( Jabal Rahmah, Masjid Namiroh) Muzdalifah, Mina (Jamarat dan masjid Al Kheif)
  • Jabal Nur dan Jabal Tsur
  • Masjid Ji’ronah (Salah satu tempat Miqat)

 Senin I 05 Okt / 22 Dz.Hj 1436 I Makkah – Jeddah – Jakarta

Pk.06.00 WSA
Seluruh bagasi telah siap di depan pintu kamar untuk dibawa turun ke loby oleh porter hotel, untuk di masukkan ke bus. Menuju Jeddah. Chek-Out Hotel, menuju Bus untuk melanjutkan perjalanan menuju Jeddah. Tiba di Jeddah. ( Acara Bebas ) Shopping di Balad dan Masjid Terapung.

Pk.08.00 WSA
Check out dari hotel Grand Zamzam berkumpul di lobby menuju P-2 untuk menunggu bus. Jamaah akan dibawa keliling kota Jeddah untuk makan siang dan ziarah ( masjid terapung dan Balad ).

Pk. 12.00 WSA
Menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Tiba dibandara jemaah akan menunggu proses check in bagasi dan boarding pass

Pk. 20.55 WSA
Dengan menggunakan maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines No. penerbangan SV.816 Haji bertolak menuju ke Jakarta.

Pk. 11.00 WIB
Mendarat di Bandara International Soekarno Hatta Cengkareng. Alhamdulillahi Robbil ‘Alamin dengan izin dan perkenan dari Allah SWT seluruh jamaah Haji tiba kembali ke tanah air dalam keadaan aman, selamat dan barokah serta mendapatkan pahala haji mabrur. Amin. Ya Rabbal ’Alamin. Dengan demikian . berakhir pula program perjalanan ibadah haji bersama kami. Jika ada hal-hal yang kurang berkenan dalam pelayanan kami, tentulah bukan dilakukan dengan sengaja tetapi semata-mata keterbatasan kami sebagai penyelenggara. Kami berharap para jemaah dapat memberikan masukan untuk perbaikan pelayanan kami di masa mendatang. Semoga tali siraturrahim dapat tetap tersambung untuk memperkuat ukhuwah di antara kita. Insya Allah dalam kesempatan lain jemaah dapat mengikuti program-program perjalanan Umrah, Haji dan program tour lain kami di masa yang akan datang.

Note : Program perjalanan diatas adalah program keberangkatan ditahun 2015 sebagai acuan tahun berikutnya, program perjalanan untuk tahun-tahun berikutnya hanya hari, tanggal, waktu dan jadwal Airlines saja yang berbeda.

[/tab][/tabs]